Celana Dalam Pria Jockstrap: Cukup Percaya Dirikah Anda?

main image

Celana dalam pria jenis jockstraps sudah lama menjadi salah satu produk celana dalam meskipun penggunanya hanya kalangan tertentu saja.  Bisa jadi karena jenis ini juga jarang diproduksi oleh pengusaha garmen pada umumnya.

Memang, hanya desainer ternama yang masih konsisten meluncurkan jockstrap sebagai salah satu andalan produk celana dalam mereka. Padahal, banyak kelebihan jenis pakaian dalam yang satu ini.

  1. Pas Dikenakan

Memang, jockstraps memiliki bahan spandex yang dominan. Karena itulah, bentuknya juga pasti sangat pas dikenakan oleh pria dengan ukuran tubuh jenis apapun. 

Tetapi, ada pula celana jenis ini yang juga memiliki bahan polyester 95% dan spandex 5%. Bahkan, bahan tersebut justru memiliki harga yang paling mahal dibandingkan dengan celana jockstrap spandex pada umumnya.  Bahan polyester menjamin kulit tubuh untuk dapat bernafas.

Pada dasarnya, celana ini memiliki manfaat besar untuk melindungi alat vital pria, terutama jika mereka adalah pesepeda atau pebalap.  Celana dalam pria jenis ini dapat melindungi alat vital dari cedera.  

Akhir-akhir ini, banyak produsen celana dalam yang mengutamakan kenyamanan untuk pengguna jockstraps, yaitu dengan dua tali yang kuat pada bagian bawah serta pinggang di area pinggul sehingga pengguna merasa lebih terlindung.

  1. Anti Selip

Memang, beberapa jenis celana dalam pria lainnya, seperti boxer dan trunk sudah memiliki fitur anti selip.  Tetapi, penggunaan celana dalam jockstrap akan lebih menjamin bahwa pengguna tidak akan merasa tidak nyaman karena celana dalam terselip. 

Justru, anak-anak kecil tidak akan merasa gatal karena menggunakan celana dalam seperti ini, karena mereka lebih banyak bergerak dan beraktivitas. Dengan mengenakan celana jockstrap, mereka tidak akan sering menggaruk bagian pangkal paha.

  1. Menambah Rasa Percaya Diri

Bagi mereka yang bertubuh atletis, mengenakan celana dalam pria dengan jenis jockstrap memang akan membangkitkan rasa percaya diri. Hal ini terutama para foto model dan pria yang bergelut di bidang fashion.  Bahkan,produk celana dalam model ini juga kembali menjadi tren, terutama di kalangan para binaragawan dan juga para instruktur fitness center .

Biasanya, celana dalam jockstrap juga sangat disukai oleh para pebalap sepeda dan juga perenang. Hal ini karena celana ini tidak akan terlihat saat mereka mengenakan celana khusus pesepeda.  Sama halnya dengan para perenang, yang mungkin tidak akan percaya diri jika mereka mengenakan celana dalam jenis boxer apalagi brief.

  1. Mudah Kering

Dengan bahan spandex, celana dalam jockstrap sangat mudah kering. Terlebih jika pengguna tidak ingin repot mengucek. Banyak produk celana dalam model ini yang menjamin produk masih tahan lama dan anti melar meskipun dicuci menggunakan mesin. Tentu, ada beberapa ketentuan yang ditetapkan masing-masing produsen.

  1. Fleksibel

Beberapa produk celana dalam pria dengan model ini menawarkan wadah khusus di bagian alat vital. Produk ini diperkenalkan untuk pria dewasa dan anak-anak, yang terlibat dalam olahraga seperti sepakbola, hoki, atau olahraga yang memiliki kans benturan fisik. 

Saat ini, jenis-jenis warna dan bahan jockstrap juga bervariasi. Warna-warna terang juga makin banyak tersedia, terutama oleh merek-merek fashion yang sudah memiliki spesialisasi pakaian dalam.

Celana dalam pria jockstrap memiliki banyak keunggulan meskipun beberapa pria di Indonesia mungkin agak ‘risih’ saat mengenakannya. Padahal, celana dalam jenis ini dapat memberikan perlindungan lebih, terutama bagi mereka yang gemar berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *