5 Cara Atur Gaji supaya Tetap Bisa Beli Smartphone Baru

Pengen HP baru tapi gak punya duit? Punya gaji tapi belum bisa untuk beli smartphone terbaru? Tenang, ada kok cara atur gaji supaya kamu bisa beli smartphone baru, ada alternatif lain menggunakan layanan kredit hp tanpa uang muka.

Buat kamu yang ingin beli HP baru meski dengan gaji kecil, ada solusi smart yang bisa kamu praktikkan. Semua terletak pada bagaimana manajemen dalam mengatur keuangan yang kamu peroleh dari gaji kamu bekerja.

Untuk itu, sangat perlu membuat manajemen keuangan yang tepat dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Apa saja itu? Simak uraiannya di bawah ini.

  1. Tentukan secara Spesifik HP Apa yang Akan Kamu Beli

Langkah yang tepat adalah dengan memiliki tujuan. Maka, untuk mendapatkan strategi yang cermat, kamu harus tahu tujuan kamu mengatur keuangan.

Oleh karenanya, tetapkan tujuanmu secara spesifik. Jika kamu ingin beli HP baru, tentukan tipe ponsel apa yang nantinya hendak kamu beli dan berapa harganya. Misalnya, kamu punya target ingin membeli HP merk A model A1 dengan rentang harga sekian.

Dengan adanya tujuan yang spesifik maka pola manajemen keuangan kamu pun bisa kamu atur dengan mudah.

  1. Menabung per Hari dengan Nominal Tetap

Cara menabung untuk beli HP memang agak tricky, namun kamu bisa menerapkan strategi menyisihkan uang dengan nominal tetap meski jumlahnya tidak banyak.

Menabung setiap hari secara konsisten dengan jumlah nominal yang kamu tentukan, akan mempercepat kamu dalam membeli HP baru.

Misalnya, kamu mau beli HP baru seharga 3 juta. Untuk mendapatkan uang 3 juta tersebut, kamu bisa peroleh dengan menabung Rp50 ribu per hari selama 2 bulan (60 hari).

Jadi, kamu cukup menabung Rp 50.000 x 60 hari (2 bulan) maka akan terkumpul Rp3 juta dalam waktu 2 bulan. Cukup simpel, bukan?

  1. Lebih Efektif dengan Kerja Sampingan

Punya gaji pas-pasan? Tak perlu khawatir, ada cara mengatur keuangan pribadi dengan gaji kecil untuk membeli HP baru. Caranya adalah dengan melakukan bisnis sampingan atau kerja sampingan.

Selain menambah pemasukan, tentu dengan kerja sampingan, keuangan dari gaji pekerjaan utamamu pun tak akan terganggu.

Namun, usahakan hasil dari gaji sampinganmu, hanya difokuskan untuk membeli HP baru. Jadi, kamu tak akan khawatir dengan pemasukan yang pas-pasan.

  1. Pilih Smartphone dengan Harga Sesuai Budget

Jika pemasukan kamu kecil atau hanya bersumber dari satu sumber saja maka sebaiknya kamu memilih HP dengan harga yang rasional.

Maksudnya, carilah HP yang harganya bisa kamu jangkau dengan gaji yang kamu miliki. Dengan demikian kamu tak perlu mengumpulkan banyak uang dalam waktu lama untuk membeli HP yang harganya sangat tinggi atau di atas kemampuan back up tabungan.

  1. Pilih Sesuai Prioritas Kebutuhan

Mengatur gaji memang bukan hal yang mudah, apalagi buat yang terbiasa dengan kebiasaan konsumtif. Jika kamu ingin memiliki HP tanpa kredit dan dibiayai menggunakan gajimu maka pilih merek HP yang berspesifikasi sesuai kebutuhan.

Smartphone yang berbekal spesifikasi tinggi, tentu harganya akan mahal. Semakin ekspektasimu untuk beli HP dengan spek tinggi maka semakin mahal pula harganya.

Untuk itu, akan lebih baik jika kamu memilih HP yang spesifikasinya sesuai kebutuhan atau sesuai dengan range bujet yang dimiliki saja. 

Tak bisa dimungkiri perangkat smartphone memang sudah menjadi kebutuhan, terutama di era digital seperti sekarang ini.

Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi smartphone, yang jelas memicu percepatan pada peningkatan spesifikasi dan fitur canggih dalam smartphone

Namun tentu saja harga HP pun dari waktu ke waktu akan kian fantastis. Terutama yang berspesifikasi premium.

Buat kamu yang ingin punya HP baru namun pemasukanmu kecil, kamu bisa coba beberapa tips atau cara atur gaji di atas agar kamu tetap bisa punya kesempatan beli HP baru. 

Jika kebutuhan mendesak untuk menunjang pekerjaan seperti konten creator atau YouTuber, kamu bisa mencoba kredit hp tanpa uang muka dari Kredivo. Cicilannya fleksibel dari 3,6 dan 12 bulan dengan bunga rendah 2,6% per bulan. Limit yang bisa kamu gunakan hingga Rp30 juta bagi member premium. Plus kamu bisa transaksi langsung di Erafone atau Electronic city dengan pembayaran sistem QR lewat Kredivo. Coba juga cicilan tanpa bunga dengan tenor 3 bulan hanya Kredivo yang punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *