Gaya Rambut Pria yang Sedang Hits di Tahun 2022

10+ Model Rambut Pendek Pria Terbaru 2022 untuk Tampilan Maskulin | Indozone .id

Gaya rambut pria sangat bervariasi mulai dari potongan rambut pendek hingga potongan rambut panjang. Banyaknya variasi potongan rambut terkadang membuat pria bingung ingin potong rambut seperti apa.

Terlebih lagi, pada tahun 2022 ini muncul beberapa variasi baru dari potongan rambut. Bagi yang bingung mengenai potongan rambut apa yang ingin dipakai, berikut merupakan rekomendas potongan rambut pria hits di 2022.

  • Bowl Cut

Seperti namanya, bowl cut merupakan salah satu cukuran rambut yang menyerupai mangkok yang dibalik. Pria yang menggunakan potongan rambut ini memang terlihat sedikit cupu, namun potongan ini sedang hits karena orang yang menggunakan potongan rambut ini juga terlihat lebih cute, terlebih lagi ketika menggunakan kacamata.

Zaman dahulu pun potongan rambut ini sudah ada, namun yang membedakan bowl cut zaman dahulu dan zaman sekarang adalah pada tekstur rambut. Bowl cut zaman sekarang tekstur rambutnya terlihat lebih messy sehingga pengguna potongan rambut ini tidak terlalu terlihat cupu.

  • Undercut

Ya, pada list kedua ini ada potongan rambut sejuta umat. Undercut masih diminati hingga sekarang karena undercut cenderung menampilkan rambut alami penggunanya.

Potongan rambut ini juga cocok bagi yang sering mengunjungi acara formal karena potongan rambut ini tergolong potongan rambut yang rapi. Selain itu, meskipun rapi namun orang yang menggunakan potongan rambut ini juga cocok ketika menghadiri acara kasual.

  • Mullet

Penggemar k-pop pasti sudah sangat familiar dengan model rambut comma hair dan juga mullet, namun yang akan dibahas kali ini adalah cukuran mullet karena potongan ini sedang hits-hitsnya. Mullet merupakan potongan rambut yang membiarkan bagian belakang rambut tetap panjang menutupi tengkuk.

Potongan rambut ini juga tergolong unik karena berbeda dengan yang lainnya yang memangkas bagian belakang rambut. Bagi orang yang ingin menunjukka jawline-nya, maka potongan rambut ini adalah pilihan yang tepat.

  • Curtain Bangs

Curtain bangs atau Curtain hair merupakan potongan rambut yang berkebalikan dengan comma hair. Jika pada comma hair rambut yang jatuh mengarah ke dalam, maka pada curtain hair rambut yang jatuh mengarah ke luar.

Dahulu model rambut yang memiliki karakteristik poni panjang yang membelah sisi kanan dan kiri layaknya tirai ini dipopulerkan oleh anggota boyband era 90-an. Namun karena comma hair sempat tren beberapa waktu yang lalu, potongan rambut yang berkebalikan dengan comma hair ini juga ikut trend dan hits hingga sekarang.

  • Pompadour

Apa yang membedakan antara undercut dengan pompadour? Perbedaannya adalah kedua sisi masih menampilkan jumlah rambut yang signifikan dibandingkan dengan undercut dan biasanya pengguna gaya rambut pompadour sering menyisir rambutnya ke arah atas.

Pompadour juga merupakan salah satu gaya rambut yang tidak habis oleh waktu karena sampai sekarang masih banyak pria yang menggunakan model rambut ini. Ada juga istilah “you will never go out of style with pompadour!” yang berarti “kamu tidak akan ketinggalan gaya jika menggunakan potongan rambut pompadour”.

  • Tousled Hair

Bagi yang memiliki rambut ikal, maka potongan rambut tousled hair merupakan opsi yang sangat tepat karena potongan rambut ini sangat unik. Selain unik, potongan rambut ini juga terkesan rapi sehingga pengguna potongan rambut ini tidak perlu repot untuk merapihkan rambut.

Namun, perhatikan panjangnya rambut karena jika rambut terlalu panjang maka style rambut ini menjadi sedikit aneh.

Itulah 6 potongan rambut yang sedang hits di 2022, rencananya kamu ingin menggunakan potongan rambut yang mana? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *