Berita Sepakbola Persis Solo Sudah Resmi Membentuk Tim Profesional Putri

Persis Solo Resmi Bentuk Tim Sepak Bola Putri

Berita sepakbola kali ini berasal dari Indonesia atau lebih tepatnya berasal dari Persis Solo. Berita ini amat menarik karena Persis Solo telah resmi membentuk tim professional putri untuk memenuhi lisensi AFC atau Licensing Regulation Standard. Harus dipenuhi karena Persis sebagai klub yang berhasil promosi menuju Liga 1.

Hal ini juga sejalan dengan visi yang dimiliki Persis Solo yaitu olahraga sepak bola sebagai pemersatu tanpa terbatas oleh gender, sehingga sepak bola menjadi olahraga yang universal dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

“PERSIS Solo akan menjadi The First Professional Women’s Football Team di Indonesia. Kita akan memberikan kontrak professional jangka panjang dan ini adalah bentuk keseriusan kita. Semoga ini dapat menjadi efek domino terhadap pengembangan sepak bola wanita di Indonesia,” seperti yang dikutip dari web resmi Persis Solo.

Dengan membangun klub dan akademi putri profesional, diharapkan bisa ikut serta dalam kompetisi Liga 1 Putri musim depan kelak mendatang. Komitmen ini juga dilakukan agar tim putri tidak kalah pengembangan dan pembinaannya dari tim putra.

Rasiman yang ditunjuk sebagai Head Project PSSI Women berkata “PERSIS Solo akan menjadi The First Professional Women’s Football Team di Indonesia. Kita akan memberikan kontrak professional jangka panjang dan ini adalah bentuk keseriusan kita. Semoga ini dapat menjadi efek domino terhadap pengembangan sepak bola wanita di Indonesia”.

Rasiman berharap dengan langkah Persis Solo membentuk tim profesional putri diharapkan mampu mengembangkan sepak bola wanita di Indonesia. Rasiman berkata bahwa sudah ada sekitar 14 pemain tim nasional putri Indonesia yang akan masuk kedalam Persis Women. 14 pemain sepak bola wanita tersebut sudah dikontrak dan akan masuk ke Persis Women. Selain 14 pemain yang sudah dikontrak, Persis Solo juga membuka seleksi terbuka untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada putri daerah dan pemain lain yang ingin ikut bergabung.

Diharapkan dengan membuka seleksi terbuka bisa memperkuat dan menambah kekuatan tim. Ada 3 pemain sepakbola tim putri yang diperkenalkan Persis Solo yaitu Shafira Ika Putri, Riska Aprilia dan Bunga Syifa Fadillah.

Jika Anda belum tahu, Shafira Ika Putri dulu berada bersama Arema Women dan telah berhasil membawa tim tersebut menjadi juara 3 Piala Pertiwi 2021-2022. Shafira Ika Putri mengungkapkan alasan iang bergabung dengan Persis Solo yaitu terlihat dari keseriusan Persis Solo dalam membentuk tim wanita dengan memberikan kontrak jangka panjang dan pembinaan yang lebih serius.

“Sejauh ini sudah ada sekitar 14 pemain tim nasional yang kita rekrut, setengah dari skuad keseluruhan PERSIS Women. Kita juga merekrut pemain asli Solo untuk dibawa ke tim ini. Nah, ke depannya PERSIS Women akan melaksanakan seleksi terbuka untuk menambah kekuatan tim dan memberikan kesempatan seluruh pemain yang ada di Indonesia dan putri daerah Solo khususnya. Tujuannya agar kita juga bisa mendapatkan bibit baru lainnya,” dikutip dari laman resmi Persis Solo.

Selain Shafira Ika Putri, Persis Solo juga ingin mengembangkan pemain asli dari daerahnya yaitu Solo, Bunga Syifa Fadillah. Ia sebelumnya pernah mengikuti TC Timnas Putri untuk kualifikasi Piala Asia 2022.

Sekian berita sepakbola dari Indonesia tentang Persis Solo yang membuat tim professional putri yang dinamakan Persis Women. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya dan menyukai hal-hal tentang sepak bola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *