Fakta – Fakta World Esports Championship 2022, Ada 6 Game Yang Dipertandingkan

Download GGWP PRO APPS, Ini Link dan Cara Install-nya

Kamu jago bermain game? Jika iya, jangan disimpan sendiri keahlianmu itu ! Ayo, coba adu mekanik turnamen di aplikasi ggwp.id ! Untuk informasi turnamen yang bisa diikuti, kamu bisa cek Instagram @ggwp_turnamen.

Federasi Esports International (IESF) telah mengumumkan secara resmi bahwa terdapat enam nomor game yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan dunia World Esports Championship 2022. Kejuaraan dunia esports ke-14 tersebut akan diikuti oleh lebih dari 120 negara dan berlangsung di Bali mulai dari 27 November hingga 9 Desember mendatang.

Untuk informasi lebih lengkap, berikut fakta – fakta mengenai World Esports Championship 2022 yang menarik diketahui.

  • Melanjutkan Kesuksesan World Esports Championship Sebelumnya Di Eliat

Penyelenggaraan kejuaraan dunia esports ke-14 tersebut merupakan kelanjutan dari kesuksesan berlangsungnya World Esports Championship sebelumnya di Eilat. Terdapat beberapa game esports yang akan kembali menjadi pilihan untuk seri World Esports Championship 2022 tersebut mulai dari CS:GO, DOTA 2, Tekken 7, hingga eFootball PES.

Selain itu, terdapat dua game mobile baru yang masuk yaitu Mobile Legends dan PUBG Mobile untuk pertama kalinya turut dipertandingkan dalam kejuaraan dunia tersebut. Dan diadakan juga turnamen CS:GO bagi wanita untuk pertama kalinya.

Sekretaris Jenderal IESF, Boban Totovski berujar bahwa pihaknya merasa sangat senang bisa melanjutkan kembali kolaborasi dengan publisher serta masuknya dua game mobile baru dan diadakan turnamen CS:GO Wanita untuk pertama kalinya.

Kemudian Totovski melanjutkan bahwa pendaftaran untuk Federasi Nasional sudah dibuka sejak 20 Februari 2022 lalu di platform resmi IESF. Untuk proses kualifikasi mencakup game PC, seluler, serta konsol.

Dia menambahkan, pihaknya menantikan peluncuran proses kualifikasi untuk memberikan kesempatan bagi para atlet dari seluruh dunia untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi Esports Internasional terbesar dimana mereka bisa mewakili negaranya masing – masing.

  • 6 Game Yang Dipertandingkan Di World Esports Championship 2022

Terdapat 6 game yang akan dipertandingkan di World Esports Championship 2022 antara lain :

  • Counter-Strike : Global Offensive (CS:GO)

Counter-Strike : Global Offensive (CS:GO) merupakan game jenis First Person Shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Valve. CS:GO adalah pembuatan ulang atau porting dari yang sebelumnya yaitu CS:Source.

  • DOTA 2

Dota 2 adalah game yang diciptakan oleh seorang desaigner bernama Eul. Game tersebut sudah dimodifikasi dari versi Warcraft III : Reign of Chaos yang bernama “Defense of the Ancients”.

  • eFootballTM Series

eFootballTM Series merupakan permainan video sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami sejak tahun 1995. eFootballTM Series memiliki delapan belas rilisan utama serta judul – judul sempalan yang dirilis di berbagai platform.

  • Tekken 7

Tekken 7 merupakan game pertarungan yang dikembangkan dan dirilis oleh Bandai Namco Entertaiment. Game tersebut merupakan sebuah installment dari seri Tekken, dan menjadi game pertama yang menggunakan Unreal Engine.

  • Mobile Legends : Bang Bang (MLBB)

Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) merupakan sebuah game piranti bergerak berjenis arena pertarungan daring multipemain yang dikembangkan dan dipublikasikan Moonton, yang saat ini merupakan anak buah dari ByteDance.

  • PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan video game battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan LightSpeed & Quantum Studios, sebuah divisi dari perusahaan Tencent Games. PUBG Mobile merupakan port versi mobile dari PlayerUnknown’s Battlegrounds yang asli. PUBG Mobile dirilis pertama kali pada 19 Maret 2018 untuk iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *