Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Komparasi Jasa Cuci Kasur dan Jasa Cuci Sofa

KliknClean, Solusi Praktis Bersih-Bersih Rumah bagi Urban Mommy

Jasa cuci kasur merupakan layanan cleang untuk tempat tidur. Sementara jasa cuci sofa adalah layanan pembersih yang bertugas untuk membersihkan sofa. Di bawah ini terdapat persamaan dan perbedaan keduanya yang akan diulas sebagai berikut.

  • Hydro Vacuum dan Vacuum Cleaner

Jasa cuci sofa adalah salah satu layanan yang membersihkan sofa dari debu yang menempel. Perbedaan dari alat pembersihan jasa layanan ini terdapat pada hydro vacuum yakni digunakan untuk membersihkan dari debu dan tungau sehingga bisa terangkat secara maksimal yang di peruntukkan untuk sofa.

Sedikit berbeda dengan alat pembersihan untuk cuci kasur yang menggunakan vacuum clenaer khusus bermanfaat kegunaannya untuk menghisap debu dan kotoran pada kasur dan layanan jasa ini bisa disewa.

  • Cuci Kasur dan Sofa (Furniture)

Jasa Cuci Sofa adalah sebuah layanan pada pembersihan sofa yang disewakan oleh pemilik rumah. Perbedaan terdapat pada cara membersihkannya, dari jasa layanan pembersih sofa dan kasur.

Pembersihan sofa menggunakan detergen cair setelah itu di sikat pakai pasta gigi dan di keringkan memakai hydro vacuum. Sedangkan pembersihan kasur harus melepaskan sprei dan sarung bantal kemudian di cuci, setelah itu dipakailah vacuum cleaner untuk menghilangkan noda pada kasur. Pekerja akan meletakkan tempat tidur di bawah sinar matahari, taburkan baking soda, dan pasang pelindung kasur kembali.

  • Foam Scrubbing

Jasa cuci sofa adalah layanan yang disewa untuk membersihkan sofa pemilik rumah. Foam scrubbing ini dapat digunakan untuk membersihkan sofa dari noda membandel. Sedangkan pada layanan cuci kasur tidak selalu menggunakan foam scrubbing untuk membersihkannya.

  • Water Extraction

Setelah proses menggunakan scrubbing, di saat itu berlanjut menggunakan water extraction berfungsi untuk menarik sisa kotoran. Caranya pembersih pada sofa agar menjadi lebih cepat kering, berbeda dengan pembersih kasur yang tidak memakai alat ini.

  • Alat Pembersih

Selanjutnya, layanan jasa pembersih sofa akan menggunakan berbagai alat untuk membersihkan sofa secara cepat yang sudah di sediakan. Beberapa alat canggih memiliki mesin yang lebih besar dalam jumlah banyak.

  • Blower

Selanjutnya, dipakailah alat blower yang untuk membantu proses pengeringan pada sofa yang sesudah di campur dengan detergen cair. Sangat berbeda dengan pembersihan kasur dalam melakukan pembersihan ataupun dengan cara pencuciannya.

  • Cara untuk Pembersihan Pada Kotoran

Ada berbagai macam cara untuk pembersihan pada kotoran yang terdapat pada sofa yakni sering-sering mengusap sofa dengan kemonceng, memakai alat vacuum agar bisa menghisap kotoran yang membandal dan lain sebagainya.

Sementara, cara pembersihan kotoran pada kasur dapat dilakukan dengan mencuci sprei terlebih dahulu. Kasur tidak dapat di cuci menggunakan air biasa tetapi bisa dibersihkan menggunakan alat vacuum cleaner atau pembersih basah yang menyeluruh.

  • Cara Mengetahui Perbedaannya

Perbedaan pada layanan jasa kebersihan sofa dan layanan jasa kebersihan kasur sudah di pastikan dengan cara-caranya. Yakni jenis alat pembersih dan tata cara pembersihan yang dilakukan oleh setiap layanan pada jasa tersebut.

Bahkan banyak sekali jenis-jenis alat yang berfungsi untuk digunakan pada bagian pembersihan layanan jasa tertentu. Begitu juga dengan alat vacuum yang mempunyai dua jenis khusus di antaranya berfungsi untuk kasur dan sofa.

Demikianlah mengenai beberapa perbedaan dari jasa cuci kasur yang memiliki perbedaan dengan  layanan pada pembersihan sofa. Keduanya penting dan bermanfaat untuk kebersihan rumah secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *