5 Rekomendasi Pinjaman Tunai Terbaik yang Cepat Cair

KrediFazz - Fast Cash Loan - Apps on Google Play

Lagi butuh dan cari pinjaman tunai yang bisa cepat pencairannya?

Meskipun sekarang, ada lebih dari 100 daftar pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, menemukan pinjaman tunai yang pas untuk kebutuhan sendiri bisa dibilang juga nggak mudah. 

Saking banyaknya pilihan, mungkin banyak orang jadi bingung, harus pilih aplikasi pinjaman tunai yang mana ya, yang terbaik? Sebab, sekarang, aplikasi pinjaman online memiliki mekanisme yang beragam dan berbeda-beda satu sama lain. Mulai dari limit pinjamannya, suku bunga, tenor, hingga cara pengajuan pinjamannya. 

Tapi, di antara sekian banyak pilihan pinjaman tunai yang tersedia, kalau kamu cari yang cepat cair, kamu bisa mempertimbangkan salah satu dari 5 aplikasi pinjaman tunai berikut ini: 

KrediFazz

KrediFazz adalah salah satu aplikasi pinjaman tunai terbaik kalau kamu cari yang bisa cepat cair. Dalam 1 hari kerja jika pengajuan pinjaman kamu sudah disetujui, dana bisa langsung cair ke rekening. Atau bahkan dalam hitungan menit aja. 

Kalau kamu mau pinjam dana tunai dalam jumlah yang terbatas atau kecil, misalnya untuk kebutuhan darurat, KrediFazz melayani pengajuan pinjaman mulai dari 100 ribu sampai dengan Rp 3 juta. Kamu bisa mendapatkan tempo pembayaran pinjaman maksimal sampai dengan 90 hari, dan juga suku bunganya hanya 0.3% per hari atau maksimal sampai 9% per bulan. 

Aplikasi KrediFazz tersedia di Google Play Store. Saat ini aplikasinya sudah didownload sekitar satu juta kali, memiliki rating 4.2, dan berbagai ulasan yang positif terkait layanan KrediFazz. 

Kamu bisa registrasi dan mengajukan pinjaman di KrediFazz jika: 

  1. Sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Indonesia. 

KrediFazz juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman yang tidak meminta akses ke data kontak di smartphone kamu. Jadi, lebih aman dan terpercaya untuk digunakan. 

Rupiah Cepat

Kalau butuh pinjaman yang jumlahnya lebih besar, ada aplikasi Rupiah Cepat yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memberikan tawaran pinjaman mulai dari Rp 400 ribu sampai dengan Rp 10 juta. 

Untuk tenornya, dalam halaman Google Play Store tertera bahwa Rupiah Cepat memiliki tenor 91-365 hari dengan bunga (maksimum) 24% per tahun atau 2% per bulan. 

Rupiah Cepat bisa digunakan oleh kamu yang memenuhi syarat berikut ini: 

  1. Berstatus sebagai WNI dan punya KTP aktif. 
  2. Punya rekening bank dan NPWP. 
  3. Dapat memberikan informasi pekerjaan. 
  4. Dapat memberikan informasi pribadi dan kontak darurat. 
  5. Punya nomor HP yang aktif dan bisa dihubungi. 

Julo

Selain berfungsi sebagai aplikasi pinjaman tunai, JULO juga memiliki layanan kredit digital atau paylater. Pembayaran via JULO bisa dilakukan di 3 e-commerce yaitu Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Melalui aplikasi JULO, kamu juga dapat melakukan pembayaran tagihan secara online dengan limit JULO, khususnya untuk bayar listrik, isi pulsa dan paket data, telepon pascabayar, hingga BPJS Kesehatan. 

Sementara itu, untuk pinjaman tunai, JULO memiliki fitur Pinjaman Dana Online dengan limit pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 15 juta. Tenor yang tersedia untuk pinjaman ini maksimal adalah 9 bulan, dengan suku bunga 0.1% per hari.

Indodana

Selain Rupiah Cepat dan JULO, ada juga Indodana yang menawarkan pinjaman hingga dua digit mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 12 juta. 

Berdasarkan informasi yang tertera di situs dan fitur simulasi cicilan Indodana, tenor yang tersedia untuk pinjamannya maksimal sampai 12 bulan dengan APR atau suku bunga tahunan maksimum sebesar 56% atau sekitar 4.6% per bulan termasuk biaya provisi. 

Pinjaman Indodana berlaku bagi: 

  1. WNI yang berusia minimal 20 – 65 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3.5 juta. 
  3. Bisa membayar cicilan tepat waktu setiap 30 hari sesuai tanggal pinjaman. 

Kredit Pintar

Alternatif lainnya, ada juga aplikasi pinjaman Kredit Pintar yang menyediakan plafon pinjaman sampai dengan Rp 20 juta. Tenor yang tersedia di Kredit Pintar berkisar mulai 30 hari, 3, 6, dan maksimal sampai 12 bulan. 

Akan tetapi, pinjaman dengan jumlah tertinggi hanya bisa didapatkan jika kamu memiliki histori pinjaman yang baik di Kredit Pintar. Dengan kata lain, kamu perlu mengajukan pinjaman beberapa kali dalam jumlah mulai Rp 600 ribu sampai dengan Rp 1.8 juta dan membayar tepat waktu. Jika memenuhi syarat, kamu bisa menjadi salah satu nasabah yang mendapat kenaikan limit pinjaman. 

Untuk pinjaman Rp 600 ribu hingga Rp 1.2 juta, tenor maksimalnya adalah 2 bulan. Sementara untuk pinjaman sebesar Rp 1.8 juta, tenor maksimalnya adalah 3 bulan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *