Turnamen Mobile Legends dan Tips Main Mobile Legends

Inilah Deretan Turnamen Esports di GGWP.ID yang Bisa Diikuti oleh Umum!

Menghabiskan waktu luang di rumah memang akan lebih seru jika digunakan untuk melakukan sesuatu yang disenangi, seperti bermain game. Apalagi saat ini banyak game yang bisa dimainkan di ponsel, salah satunya adalah Mobile Legends.

Mobile Legends merupakan game yang sangat populer di kalangan masyarakat, dan juga banyak penggemar tersendirinya. Mobile Legends. Mobile Legends ini merupakan sebuah permainan piranti yang bergerak dengan berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, yang dirancang untuk ponsel.

Berbicara tentang Mobile Legends, dalam tulisan kali akan coba membahas tentang beberapa turnamen Mobile Legends dan tips bermain Mobile Legends.

Turnamen Mobile Legend Profesional

Berikut beberapa turnamen Mobile Legends yang digelar di tahun 2022:

1.      MLBB Women’s Invitational 2022

Di awal tahun 2022 akan digelar salah satu turnamen ML untuk kategori wanita yakni Mobile Legends Ladies Women’s Invitational. Turnamen yang akan diselenggarakan pada 27-30 Januari 2022 ini akan diikuti setidaknya 9 tim ladies terkuat dari berbagai Negara. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar 15.000 USD atau sekitar Rp 215 juta.

Turnamen yang pertamakali digelar oleh Moonton ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta esports di Indonesia.

2.      Sea Games 2021

Sea Games 2021 merupakan kompetisi terbesar di Asia Tenggara. Kompetisi yang akan digelar di Hanoi, Vietnam ini akan menghadirkan berbagai pertandingan game esports, salah satunya adalah Mobile Legends. Sea Games 2021 Hanoi akan digelar pada bulan Mei 2022.

3.      M4 World Championship

Turnamen Esports Mobile Legends selanjutnya adalah M4 World Championship. Event ini merupakan turnamen Esports Mobile Legends resmi yang diisi oleh berbagai tim terkuat dari seluruh dunia, yang telah menjuarai MPL di setiap negaranya masing-masing. Turnamen ini tentunya akan sangat seru dan tidak boleh dilewatkan bagi kamu pecinta Esports Mobile Legends.

Turnamen Mobile Legend antar tim dunia ini rencananya akan digelar pada bulan Oktober/November 2022.

Tips Main Mobile Legends

Bagi anda yang serius ingin menjadi pro player dan ingin mengikuti turnamen, maka sebaikna mengetahui tips bermain Mobile Legends sebagai berikut :

1.      Pilih Emblem Yang Sesuai

Emblem yang tepat juga bisa sangat mempengaruhi performa anda ketika bertanding di game ini. Karena dengan menggunakan Emblem yang tepat serta level yang tinggi, maka Hero pilihan anda tersebut akan mendapatkan tambahan kekuatan, kecepatan, serangan jarak jauh, HP, dan lain sebagainya. Contohnya, jika anda menggunakan Hero seperti Tanker, maka pilihlah emblem yang bisa memberikan tambahan bonus HP dan Def. Namun jika menggunakan Marksman, maka sebaiknya anda fokus di emblem yang bisa menambah Attack dan Move Speed.

2.      Pilih Ability Yang Tepat

Meskipun sudah memilih Hero serta emblem yang tepat, namun akan sedikit sulit digunakan jika Spell atau Ability yang anda pilih salah. Misalnya, untuk Marksman yang memiliki HP kecil, maka sebaiknya anda memilih Ability yang bisa meningkatkan kecepatan. Sehingga bisa melarikan diri dengan cepat ketika diserang musuh. Karena bagaimanapun, setiap Hero memiliki Ability yang berbeda-beda sesuai dengan karakternya masing-masing. Maka dari itu, sebelum anda bermain, pilihlah Hero, Emblem, serta Ability yang tepat.

3.      Lihat Mini Map

Banyak pemain yang bermain saja tanpa melihat mini map. Padahal hal ini bisa membuat teman satu timnya merasa kesal, karena tidak kompak. Banyak sekali keuntungannya yang bisa anda ketahui jika melihat mini map, yakni : anda bisa membantu teman anda, serang turtle, serang lord, dan perkiraan posisi musuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *